Kaget banget waktu buka email. di inbox ku ada pesan dengan subjek “Haloo aku yang xx tahun..!!” dengan pengirimnya adalah “Future me“??? dan dibuat tepat 1 tahun yang lalu (2007).

Penasaran, langsung klik deh. isinya yah pertanyaan-pertanyaan mengenai kabar ku sekarang, gimana kerjaan, lagi sibuk ngapain, dan juga cerita-cerita di masa ku tahun itu.
kok bisa???
baru sadar, tepat 1 tahun yang lalu saya mengirim email untuk diriku sendiri agar dibaca pada tepat 1 tahun yang akan datang.

Masih ingat permainan “Kapsul Waktu“?? dulu waktu masih kecil suka menyimpan bermacam2 barang termasuk surat yang kemudian disimpan di dalam botol atau kaleng yang tahan lama. Lalu dikubur disuatu tempat, yang nantinya untuk dibuka kembali dimasa depan.

Tentu mengasyikkan dan seru ketika kita kembali membuka catatan-catatan masa lalu yang terkubur bertahun-tahun lamanya. Kita jadi mengenang gimana kita dulu. Apakah cita-cita kita tercapai?

Nah konsep ini lah yang diberikan oleh situs “Future Me“.
Kita akan membuat catatan atau email yang tanggal kirimnya bisa kita tentukan sendiri. Bisa besok, bulan depan, tahun depan, atau beberapa tahun ke depan.
Seru bukan? gimana kaget nya kita ketika mendapatkan email dari masa lalu.
Gimana lucunya kenangan-kenangan kita dulu.

Sekarang gimana cara menggunakannya?
Gampang, kunjungi aja situs http://www.futureme.org/ kemudian langsung saja masukkan alamat email kita sendiri, atau bisa email orang lain jika kita tujukan ke orang lain. lalu isi subjek nya. Bisa gunakan kata-kata yang sangat heboh biar kita dimasa depan bisa terkaget-kaget membacanya.
Lalu ketikkan isi email nya. disini kita bisa isi apa saja, bisa tanya-tanya kabar, cerita gimana kita sekarang, atau apa pun.

Kemudian pilih, apakah email ini bersifat Private atau Public.
Jika private, email anda tidak akan bisa dibaca oleh pengunjung situs FutureMe.org
Sedangkan jika public, email anda bisa dibaca oleh pengunjung situs tersebut, namun tentunya dengan status Anonymous, dalam arti email anda tidak akan ditampilkan.

Nah yang paling penting tentu pemilihan tanggal kirim untuk email ini. Tentukanlah tanggal kapan akan dikirim. Tahun depan? atau 10 tahun lagi?
Lalu masukkan kode verifikasi, dan klik “Send”

FutureMe.org akan mengirimkan email verifikasi ke email tujuan. setelah verifikasi, email anda sudah tersimpan, dan akan dikirimkan pada tanggal yang telah anda pilih.
Anda juga bisa melakukan pendaftaran pada situs tersebut agar suatu saat anda bisa mengganti email tujuan anda.

Setelah semua nya selesai, lupakanlah kalo anda telah mengirimkan email ke masa depan. Tentunya akan lebih seru bukan kalau anda tidak ingat sama sekali?? daripada menunggu-nunggu email nya datang.

Hallo aku di masa depan…