Baru baca tadi di salah satu tabloid IT, ada situs yang berisi tentang hoax hoax yang banyak beredar di email, milis, IM, dll.
Isinya cukup bagus, juga disertai dengan tautan berita terkait sebagai bahan referensi.
Coba kunjungi situs tersebut:
http://hoax.wordpress.com/” title=”http://hoax.wordpress.com/” target=”_blank”>http://hoax.wordpress.com/

Ada baiknya sesekali mengunjungi situs tersebut. Karena siapa tau anda pernah mengirimkan salah satu dari hoax yang ada disitu.. LOL ^_^

Sebagai informasi, hoax adalah berita atau pesan atau semacamnya yang berisi himbauan, pesan, atau informasi yang keaslian isinya diragukan, alias BOHONG!!
Ciri-ciri hoax antara lain: isi berita yang “terlalu wah..”, memiliki sumber yang tidak jelas dan berkesan dipaksakan, akan mendapatkan “sesuatu yang sangat berharga” setelah meneruskan pesan ini ke beberapa orang.
Dan disinilah terlihatnya sebuah pesan itu adalah hoax. Kita diperintahkan untuk meneruskannya!!!
Dan bahkan sang pengirim terkadang menyertakan pernyataan bahwa dia telah mengalaminya dan atau mendapatkan “hadiah” dari meneruskan pesan tersebut ke beberapa orang.

Beberapa contoh pesan2 hoax:
1. Sebuah pesan yang menyebar melalui YM atau Instan Messaging laennya, yang memperingati kita untuk tidak menerima ID seseorang karena ID tersebut adalah “VIRUS YANG PALING GANAS DAN BELUM ADA ANTIVIRUSNYA”!!
nb: Trully HOAX!!!!

2. SMS di ponsel yang menyatakan sekarang hari ULTAH sebuah PROVIDER, dan kita harus mem-forward SMS tersebut ke xx nomor agar mendapatkan PULSA GRATIS!!
nb: wah, tentunya se-Indonesia ini dapet pulsa gratis semua dong.. HOAX!!!

3. Seorang Imam di sebuah masjid terkemuka mendapatkan wasiat dari NABI, dan kita WAJIB meneruskan pesannya agar terhindar dari MALAPETAKA. Atau sebuah pesan yang meminta kita meneruskan pesan tersebut ke xx orang, dan dibeberapa hari kemudian hidup kita akan berubah drastis dan atau kita akan mendapatkan KASIH..
nb: Bahhh… HOAX bawa-bawa agama!!

4. Dapet PALM / PDA / NOTEBOOK / GADGET gratis!!! Sebuah perusahaan Gadget besar sedang membuka cabang di Indonesia. Dan apabila kita menyebarkan pesan tersebut ke beberapa orang, maka kita akan mendapatkan hadiah berupa PALM / PDA / NOTEBOOK / GADGET!!
nb: Pipis Rp.1000 !!! Klo pipisnya aku sebarin ke 10 orang, dapet PDA juga??? HOAX murahan…

Tentunya masih banyak contoh-contoh hoax yang beredar sekarang ini. Gampangnya yah, perhatiin aja di FRIENDSTER.
Hoax itu semacam sampah, cuma kerjaan orang-orang yang berpenyakitan, yang merasa bangga kalau “hasil karya”-nya telah mampu memperdaya orang banyak. Bukannya berbohong itu adalah dosa besar??

Wah jadi kebawa emosi gini..LOL
Soalnya rada sebel juga, email isinya hoax semua, masa orang-orang masih aja percaya yang gituan..
Hari geeneee masih percaya hoax??? Kemana ajaaa???